Kamis, 30 April 2015

Bye-bye Bibir Kering & Pecah-pecah...^^

Bye-bye Bibir Kering & Pecah-pecah...^^

Kita sebagai perempuan tentu ingin selalu terlihat cantik dong yaa, saya pun begitu...walaupun baru setelah menikah saya mulai peduli masalah kecantikan dan ingin tampil lebih cantik di depan suami :p

Dari dulu saya selalu bermasalah sama yang namanya lipstik. Ga pernah nemu yang cocok, kesannya ga nempel ke bibir. Dan ternyata salah satu penyebabnya adalah bibir saya yang cenderung berwarna gelap, kering dan pecah-pecah. Lipstik akan lebih terlihat maksimal kalau bibir kita sehat dan lembab. Jadi saya  mulai searching-searching buat cari tips mengatasi masalah saya . Ini salah satu referensi yang saya temukan dari American Academy of Dermatology ini untuk menjaga bibir senantiasa sehat dan lembab.

1. Jangan membasahi bibir
Hindari kebiasaan membasahi bibir dengan lidah karena kondisi kering dan basah berulang kali akan membuat kulit bibir lebih cepat kering.

2. Lindungi
Secara teratur, oleskan vitamin khusus atau madu di bibir, hal ini akan melindungi kulit bibir saat berada di cuaca dingin.

3. Gunakan pelembab
Paparan sinar matahari akan membuat kulit bibir yang kering semakin parah, karena itu selalu gunakan lip balm yang mengandung tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.

4. Bersihkan
Jangan hanya membersihkan sisa make up dari wajah, tapi juga bibir. Sebelum tidur, selalu bersihkan sisa lipstik. Anda juga bisa mengangkat sisa-sisa kulit yang kering di bibir dengan sikat gigi saat sedang menyikat gigi.


Beberapa poin dari tips di atas mulai saya ikuti dan tentunya harus  mencari pelembab khusus bibir yang kira-kira cocok buat saya. Setelah berbagai merek saya coba mulai dari yang harganya dibawah 10ribu hehe sampai yang agak mahalan dikit , ternyata hasilnya masih belum terasa. Setelah join oriflame dan teman-teman sekitar mulai tanya ini itu tentang produknya, salah satu sahabat saya yang sudah duluan pakai oriflame ternyata sudah berlangganan menggunakan salah satu produk pelembab bibir yakni Oriflame Beauty  lipSPA Therapy (12286)... katanya produk ini lembabnya PAS , bibir kita ga keliatan berminyak kaya abis makan gorengan hehe

LipSPA Therapy ini menggunakan 2 in 1 Technology

Lapisan dalam melindungi dengan UV filter dan emolien.
Lapisan luar mengandung pelembab.

- Tekstur gandanya membantu mencegah hilangnya kadar air.
- Melembabkan hingga 300%**.
- Melembabkan di sepanjang hari*.
- SPF 8.
** Teruji secara klinis
* Pengujian terhadap pelanggan

Akhirnya saya ikutan pakai juga, kan lumayan beli produk sendiri jadinya lebih murah ^^
Kemasannya yang mungil dan ringkas jadi gampang buat dibawa kemanapun saya pergi. Saya pakai sebelum tidur dan sebelum memakai lipstik.
Dan hasilnyaaa...yeee pecah-pecahnya beneran berkurang, bagian bibir kalau dipegang terasa lebih lembut dan tentunya warna bibir jadi lebih cerah.  jadi sekarang saya lebih pede buat bereksperimen lagi dengan lipstik ^^makin cinta deh sama Oriflame...............^^
Rini Rahman

Rini Rahman

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet nostrum imperdiet appellantur appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Subscribe to our newsletter

(Get fresh updates in your inbox. Unsubscribe at anytime)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar