Kamis, 30 April 2015

Saya Ga Punya Banyak Teman :'(

Saya Ga Punya Banyak Teman :'(

Biasanya orang yang merasa tidak punya banyak teman berpikir dan akhirnya bingung siapa teman yang mau ditawari bisnis network marketing.

Belakangan ini saya bertemu banyak orang yang mengatakan hal yang sama...
"saya ga punya banyak temen mba"
"temen saya sepertinya gmau deh bu..."
"temen saya cuma sedikit"
"temen saya kayanya ga bisa deh teh"
dan beberapa kalimat serupa lainnya...

Saran saya cuma satu ;
JANGAN BERTINDAK SEBAGAI PARANORMAL dengan "meramalkan" siapa teman yang mau atau tidak, kita biasanya salah mengenai hasilnya.
Teman yang kita pikir tidak mau belum tentu tidak mau ; teman yang kita anggap tidak bisa belum tentu tidak bisa. Kita akan kaget dengan reaksi teman-teman kita. Jadi, tawarkan saja bisnis ini dan biarkan mereka yang memutuskan.

Jika kita mempunyai 50 orang teman dan ke-50 teman kita ini juga masing-masing hanya mempunyai 50 teman, potensi teman kita sebenarnya adalah:
50 + (50X50) = 2.550 teman. Luar biasa bukan?

"Tapi sepertinya teman saya kurang dari 50........"

Saya yakin teman Anda lebih dari 50 orang (ayo coba ceka ceki daftar kontak di hanphonenya, ada berapa?)
Bayangkan jika Anda punya lebih dari 100 teman? berapa potensi teman Anda?


SIX DEGREE OF SEPARATION

First, you think the worst is a broken heart What's gonna kill you is the second part And the third is when your world splits down the middle And fourth, you're gonna think that you fixed yourself Fifth, you see them out with someone else And the sixth is when you admit you may have messed up a little...

Pernah ada yang denger lagunya the script dengan judul ini? hehehe, mungkin orang yang patah hati lebih hafal (saya juga nemuin lagu ini pas patah hati kok, hahaha) secara harfiah memang artinya adalah Enam Tingkatan Perpisahan. Tapi makna dari kalimat ini bukanlah itu.

Six degrees of separation is the theory that everyone and everything is six or fewer steps away, by way of introduction, from any other person in the world, so that a chain of "a friend of a friend" statements can be made to connect any two people in a maximum of six steps. It was originally set out by Frigyes Karinthy in 1929 and popularized by a 1990 play written by John Guare. - wikipedia

“Six Degrees of Separation” adalah sebuah teori yang mengatakan bahwa setiap manusia di bumi memiliki hubungan dengan siapapun manusia lainnya, yang hanya terpisah sejauh 6 orang. Dengan kata lain, dua orang yang tidak saling kenal di dunia ini dapat dihubungkan satu sama lain melalui (rata-rata) 6 pihak. Misalkan saya ingin menghubungkan diri saya dengan jodoh masa depan saya, maka menurut teori ini, antara saya dan jodoh saya ini terpisah hanya oleh (rata-rata) 6 orang saja, looohhhh?!?!?! hehehhe...


Back to topic, jika kita merasa teman kita sudah habis, kita masih bisa berkenalan dengan orang lain. Dalam network marketing, kita akan belajar dan diajari teknik-teknik sederhana untuk berkenalan dengan orang baru yang biasanya dikenal dengan istilah "prospecting".
So, menurut saya sebenarnya ga ada orang yang kehabisan teman yang ada hanyalah orang yang kehabisan keberanian untuk berkenalan dengan orang lain. 

Cared for, Valued and Respect You..
Rini Rahman

Rini Rahman

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet nostrum imperdiet appellantur appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Subscribe to our newsletter

(Get fresh updates in your inbox. Unsubscribe at anytime)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar